Breaking News

Keahlian Dan Keterampilan Nami One Piece


Nami adalah anggota ketiga yang bergabung menjadi kru Topi Jerami. Ia dulunya seorang navigator yanga terpaksa bergabung dengan bajak laut Arlong yang menguasai desanya.

Nami memiliki masa lalu yang kelam dan sampai sekarang belum diketahui orang tua asli Nami, ia memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Nojiko, dan saat Nami masih bayi dia sudah dirawat oleh angkatan laut yang bernama Belle-Mere. 

Setelah Luffy mengalahkan Arlong, ia kemudian resmi bergabung sebagai navigator kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Impiannya untuk bisa membuat peta dunia buatannya sendiri.

Biografi


Alias                  : Cat Thieves
Affiliations        : Strawhat Pirate
Home Town     : Cocoyashi Village, East Blue
Gender             : Female
Birthday           : 03 July
Zodiak Sign      : Cancer
Height               : 1.70 M
Age/Blood        : 20/X
Devil Fruit         : -
Haki                   : -
Status                : Alive
No Character   : 03
Bounty              : β 66.000.000

Keahlian Dan Keterampilan


Karakter Nami kayaknya dibuat serba bisa oleh Eichiro Oda Sang pengarang. Mulai dari navigasi kapal, pembuat peta, pengatur keuangan sampai dengan petarungpun menjadi karakter yang satu ini yang paling ahli dan terampil diantara semua crew bajak laut Topi Jerami. 

Dari yang terbaik sampai yang terlemmah, berikut Keahlian Dan Keterampilan Nami One Piece.

1. Bertarung

Ini adalah kemampuan paling rendah Nami, yang sekaligus menjadikannya sebagai anggota crew bajak laut Topi Jerami terlemah.

Namun dalam pertarungan dengan lawan-lawannya, name menggunakan senjata buatan usop yang sering dikembangkan sesuai kebutuhan. 

2. Kartografi

Nami sebelumnya kartografer atau pembuat peta bagi bajak laut Arlong. Namun hal itu dilakukannya terpaksa demi desanya. 

Sebagai navigator, nami bercita-cita untuk keliling dunia bersama bajak laut topi jerami dengan tujuan membuat peta dunia sesuai dengan pengalamannya.

3. Klimatologi

Klimatologi adalah ilmu cuaca yang dipelajari Nami saat time skip di pulau langit weatheria. Kemampuan inilah yang menjadikan Nami juga dapat mengembangkan mainan yang dibuat usop menjdai senjata untuk melawan musuhnya atau sekedar melindungi dirinya sendiri.

4. Navigasi

Sebagai satu-satunya navigator di crewnya, Nami menjadi penentu arah bagi bajak laut Topi Jerami dalam petualangannya. 

Keahlian ini membuat Nami dianggap oleh banyak karakter di serial one piece sebagai navigator paling berbakat dan sangat unik disbanding dengan navigator kapal yang lain.

Jenis Senjata

Sebenarnya senjata Nami hanyalah sebuah tongkat dari kayu biasa yang tidaklah efektif untuk bertarung, tetapi nami akan cemas jika ia bepergian tanpa perlindungan.

Dengan senjata ini biasanya nami menyerang bagian kepala musuh atau pundaknya (dan sesekali memukul luffy).

Wooden Staff


Tongkat ini terdiri dari 3 bagian yang bisa dibongkar. Nami bahkan pernah mengalahkan anggota frontier agent Baroque Works, Miss.Valentine dengan menggunakan tongkat ini (meskipun dibantu oleh Vivi dengan Kujakki Slashernya). 

Terakhir kali Nami menggunakan Tongkat ini adalah sebelum perjalanan ke Arabasta, dikarenakan ia telah meminta Usopp untuk membuatkan Senjata barunya yang lebih ampuh dari sebelumya. 

Clima Tact


Nami bukanlah seorang petarung handal di kelompok ini, walaupun dia punya tongkat sebagai senjatanya. 

Pada cerita Arabasta, Usopp membuatkan Nami sebuah tongkat baru yang diadaptasi dari bentuk sebelumnya (dapat dibongkar menjadi tiga) bernama Clima Tact, yang ketiga bagiannya dapat menghasilkan heat ball(bola panas), cool ball (bola dingin), dan thunder ball (bola listrik).

Sebenarnya senjata ini adalah senjata lelucon yang hanya digunakan saat perayaan. Tetapi Nami dapat merubahnya menjadi senjata mematikan dengan pengetahuan akan klimatologinya yang bisa mengalahkan Miss Double Finger, orang terkuat ketiga di BW dengan Tornado Tempo.

Perfect Clima Tact


Pada saat akhir Skypiea, Usopp memodifikasi Clima Tact dengan Dial yang diperolehnya dan diperkenalkan pada cerita Water Seven, bernama Perfect Clima Tact. 

Thunderbolt Tempo pada senjata baru ini sangat kuat untuk menghabisi ratusan angkatan laut di Enies Lobby.

Nami memiliki nilai 16 juta berry setelah peristiwa di ennies lobby. Jurus yang sering digunakan adalah Thundebolt Tempo, yaitu membuat awan hitam dari gabungan cool charge dan heat charge kemudian melemparkan thunder charge ke awan panas itu dan menghasilkan petir dahsyat.

Sorcery Clima Tact


Versi final atau versi paling sempurna dari perkembangan Clima Tact, tidak cukup puas dengan Perfect Clima Tact gubahan Usopp yang telah dilengkapi Dial di ketiga bagian Tact.

Nami mengupgrade fitur Perfect Clima Tact di pulau langit Weatheria, perubahan bentuk pada Clima Tact ini tidak terlalu signifikan, Nami hanya melepas Bulatan Dial pada Tact. 

Sorcery Clima Tact memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan versi Clima Tact sebelumnya yang memanfaatkan gelembung udara panas, udara dingin serta gelembung listrik dalam skala kecil yang di satukan dalam beberapa waktu yang di perkuat oleh Dial untuk menghasilkan sebuah fenomena cuaca seperti Petir (Thunderbolt Tempo), Fatamorgana (Mirage Tempo), Angin Siklon (Cyclone Tempo), dan Hujan (Rain Tempo).

Sumber Referensi :
https://onepieceqta.blogspot.com/
Wikipedia.org