Breaking News

Jurus Pedang Roronoa Zoro One Piece


Roronoa Zoro adalah seorang bajak laut, mantan pemburu perompak, dan salah satu tokoh protagonis utama dan merupakan anggota kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang pertama kali bergabung.

Hingga saat ini ia dinilai sebagai ancaman terbesar dan anggota paling berbahaya dari kelompoknya setelah sang kapten, Luffy. 

Ia merupakan salah satu dari 3 petarung terkuat dalam kelompoknya dengan impian untuk menjadi ahli pedang terhebat di dunia

Biografi


Alias                   : Bounty Hunter
Affiliations        : Strawhat Pirate
Home Town      : Shimotsuki Village, East Blue
Gender              : Male
Birthday            : 11 November
Zodiak Sign       : Scorpio
Height               : 1.81 M
Age/Blood         : 21/XF
Devil Fruit         : -
Haki                   : Armament (Senjata),  Observation (/Pengamatan)
Status                : Alive
No Character   : 02
Bounty              : β 320.000.000

Jurus Pedang

Petualangan Roronoa Zoro yang digambarkan dalam serian One Piece, menampilkan sosok yang pantang menyerah dengan tujuan hidupnya.

Ia bertekad menjadi pendekar pedang nomor satu didunia, sehingga iapun melakuan apapun untuk menggapai impiannya. Dari yang terlemah sampai yang terkuat, berikut Jurus Pedang Roronoa Zoro One Piece. 

1. Santoryuu Ushi Bari
Zoro mengarahkan pedang ditangannya ke lawan dan membentuk seperti banteng, kemudian menusukkan pedang ke musuh berkali-kali di akhiri serangan pedang di mulut. 

2. Santoryuu Yasha Garasu
Jurus ini disebut dengan Cakar Gagak Iblis, dimana Zoro dengan cepat menyerang target. Dengan posisi ketiga pedang menyilang, zoro memberi luka pada musuh. Luka-luka yang ditimbulkan menyerupai jejak burung berjalan.

3. Santoryuu Gazami Dori
Semua pedang Zoro diarahkan paralel dan mengarahkan ke musuh seperti akan memenggal kepala. Digunakan juga ketika melawan Mr.1 di alabasta.

4. Santoryuu Hyou Kin Dama
Zoro meloncat ke depan dengaan gerakan memutar di udara, membentuk gerakan bola dengan pedangnya. Zoro membungkuk dan terlihat muncul bayangan seperti leopard sedang mengaum, kemudian zoro terbang menuju lawan dengan berputar dan pedangnya menjadi seperti mesin pemotong.

5. Nitoryuu Giri
Nitoryuu Giri adalah jurus tebasan dua pedang yang bervariasi. Jurus ini sangat banyak pengembangannya, tergantung situasi pertempuran. Beberapa pengembangan dari jurus seperti berikut :
a. Tourou (Memanjat menara) Zoro menggerakkan 2 pedangnya ke atas.
b. Outourou (Balasan memanjat menara) Seperti Tourou, Tapi kebalikannya.
c. Hirameki (kilat) Zoro menebaskan 2 pedangnya ke kanan dan menciptakan cahaya yang terang.
d. Samon (Gambar pasir) Zoro menebaskan pedangnya menyilang ke bawah.

6. Santoryuu Tourou Nagashi
Ia memutarkan badannya untuk menghindari serangan, kemudian dua pedang yang memblokir menerjang setelah zoro maju kedepan. Jurus ini menjadi salah satu special move Zoro dalam video game.

7. Santoryuu Dai Tetsu Giri
Ini terbilang model jurus Zoro yang dikembangkan dalam beberapa versi, namun masih dalam teknik yang sama. Tergantung pada situasi dan kondisi, apakah untuk melepaskan diri, atau membelah bola meriam.

8. Santoryuu Nigori Zake
Jurus tikaman kekuatan 2 lengan dengan mengencangkan otot lengannya dan dengan kekuatan luar biasa melepaskan dorongan keras.

9. Santoryuu Tora Gari
Zoro memegang pedangnya sejajar dengan mulut dan mengayunkannya kebawah.

10. Nitouryuu Iai : Rashoumon
Zoro menghunus pedangnya dan membelah benda besar didepannya. Karena sangat cepat, sampai sampai tak terlihat saat Zoro membelah sesuatu.

11. Ittoryuu Hiryuu Kaen
Salah satu jurus yang terbilang special ini disebut juru Lidah Api Seekor Naga, dimana Zoro menyerang dari udara dan mengeluarkan nyala api dan menyerang musuh.

12. Santoryuu Tatsu Maki
Ini adalah salah satu jurus andalan Zoro saat menghadap lawan yang banyak. Zoro berputar dengan pedangnya mengakibatkan angin keluar ke atas seperti naga.

13. Santoryuu Oni Giri
Zoro menyilangkan dua pedang di depan dadanya dan bergerak maju dengan cepat, pedang yang dimulut yang akan memberi kerusakan besar pada lawan atau daerah sekitarnya.

14. Santoryuu Gyuuki Yuzume
Jurus ini disebut cakar maut sapi iblis, dimana Zoro mengarahkan pedangnya ke musuh dan menerjang dengan kuat, digunakan ketika melawan kapten T-Bone.

15. Pound Huo/Cannon
Zoro sedang di udara,ia menciptakan serangan angin lewat kedua pedangnya. Ia melakukan tebasan udara yang menciptakan angin pada focus tertentu, sehingga balik menyerang musuh.

16. Ittouryuu Iai: Shishi Sonson
Jurus ini disebut Ilmu menghunus satu pedang: Nyanyian Singa, dimana satu pedang Zoro diputarbaikkan dan Zoro dengan cepat menghunus pedangnya dan menyerang kemudian mengembalikannya. 

17. Santoryuu Ougi Sanzen Sekai
Zoro memegang pedang dan menyatukan keduanya lalu memutarkannya dengan cepat. Zoro kemudian menyerbu musuh dengan sangat cepat dalam posisi seperti ini. 

18. Santoryuu Kiki Kyutoryu Asura
Ini adalah jurus terkuat yang dimiliki Roronoa Zoro saat ini, dinamakan Jiwa Setan, Gerakan 9 Pedang Dewa Asura. Jurus yang digunakan untuk perubahan tahap dari santouryuu menjadi kyutouryuu.

Baca Juga : Keahlian Dan Keterampilan Nami One Piece

Aliran Pedang

Meskipun Zoro memiliki dasar aliran 3 pedang, tapi dibanyak kesempatan pertarungan, Zoro juga sering menggunakan teknik 1 atau 2 pedang, tergantung kondisi pertarungannya.

Setelah time skip, hasil latihan Zoro bersama Mihawk dipulau hantu, memperlihatkan bagaimana peningkatan level tiap jurus pedang yang dimiliki Roronoa Zoro. Baik menggunakan 1 pedang, 2 pedang maupun 3 pedang. 

Ittoryuu (Satu Pedang)


Jurus Ittouryu Iai : Daishinkan (Great Dragon Shock), dipadukan dengan Haki milik Zoro memperlihatkan kekuatan yang luar biasa.

Zoro mengeluarkan Haoshoku Haki nya untuk menakuti monet dan membuat monet tidak bisa bergerak, kemudian menebas monet menjadi dua tanpa menggunakan Bushosoku.

Nitoryuu (Dua Pedang)


Teknik tebasan dua pedang diperlihatkan Zoro saat melawan monster buatan Basile Hawkins di pulau Wano Kuni. 

Pada pertarungan ini Zoro memadukan haki miliknya yaitu Bushosoku Haki dan dan Nigori Sake untuk menahan serangan dan menyerang lawan. Teknik ini berhasil mengalahkan monster Basile Hawkins yang tampak terbelah dua. 

Santoryuu (Tiga pedang)


Level jurus Santoryuu menjadi lebih kuat setelah time skip. Disini Zoro meningkatkan hampir semua jurusnya, baik dari segi kecepatan, maupun kekuatannya.

Beberapa jurus yang sempat diperlihatkan Zoro saat ini seperti Kokujo Ootatsu Maki (Putaran angin naga betina hitam besar). Pengembangan dari jurus Tatsu Maki, tapi lebih besar berwarna hitam dan tidak berhenti sampai musuh berada di ujung neraka. Pertama digunakan melawan pasukan Hody Jones.

Yang kedua adalah Ultra Gari (Tebasan harimau), pengembangan dari jurus sebelumnya yaitu Tora Gari. Zoro menggunakan Bushosoku dan Haosoku Haki miliknya untuk menahan sekaligus menyerang serangan naga di pulau panas Punk Hazard. Haosokunya berhasil membuat naga itu kehilangan kesadarannya walau hanya sangat sebentar.

Ketiga Santoryu Ogi: Rokudo no Tsuji (Teknik 3 Pedang, Teknik Rahasia : 6 Jalan Persimpangan), Digunakan pertama kali untuk membelah jadi 6 salah satu kaki Kraken. 

Juga Santoryu Ogi: Ichidai Sanzen Daisen Sekai (Tehnik 3 pedang : 3000 dunia besar), Zoro memberikan tebasan untuk lawannya (Pica) satu demi satu. 

Teknik ini dapat dilakukan di udara (dengan terbang) dan mampu memotong melalui tubuh Pica yang besar. Ini pertama kalinya digunakan terhadap Pica, dengan memotong beberapa kali tubuh batu raksasanya untuk memancing dia keluar dan mengalahkan dia dengan tebasan terakhir (Sanzen Sekai) .

Ketika Zoro menggunakan teknik ini ia menggunakan Haki pada pedangnya untuk membuatnya lebih tahan lama dan serangannya lebih kuat.

Keempat, Santouryuu : Rengoku Onigiri (Tebasan Iblis Persucian), Merupakan pengembangan dari jurus Onigiri (Tebasan Iblis) Menghasilkan sebuah potongan menyilang pada sasaran dengan radius 15 M , luas 7x7 M, digunakan saat melawan Hyouzou dipulau manusia ikan.

Kelima, Santouryuu : Senhachiju Pound Ho (Meriam 1080 Pound), Versi yang lebih kuat dari 108 pound Hou dengan jangkauan serangan yang lebih luas juga.

Zoro melakukan gerakan yang sama persis seperti sebelumnya , memegang salah satu pedang horizontal di atas bahu lengan pedangnya , dan kemudian melakukan ayunan melingkar yang meluncurkan udara ke arah target.


Sumber Referensi :
http://roronoazoro313.blogspot.com