Breaking News

Kemampuan Bertarung Monkey D Luffy One Piece

Kemampuan Bertarung Monkey D Luffy One Piece

Karakter Mongkey D Luffy, selain sebagai peran utama, juga memiliki banyak sekali keahlian bertarung unik dan kreatif yang diciptakan sang notorious Eichiro Oda.

Hal ini menjadi menarik karena tanpa menggunakan senjata apapun, Luffy mampu bertarung dan bertahan sebagai salah satu bajak laut yang disegani dan di takuti. 

Eichiro Oda sebagai pengarang, membuat karakter Monkey D Luffy yang kreatif dan komplit sebagai tokoh utama dalam serial One Piece. Dari yang terlemah sampai yang terkuat. Berikut Kemampuan Bertarung Mongkey D Luffy.

1. Gomu –Gomu No Ami

Menganyam jari-jarinya seperti jaring, melenturkannya seperti pukat untuk menangkap musuh atau menyelamatkan teman-temannya.

2. Gomu –Gomu No Baku-Baku

Memperbesar kepalanya lalu memakan lawannya. Teknik ini digunakan saat menghadapi lawan yang unik atau mempunyai kemampuan logia.

3. Gomu –Gomu No Kasagurama

Baik itu dia lakukan dengan memutar tangannya, menggulung lawannya, atau memutar tubuhnya sambil memegang lawannya, kemudian melemparnya, itu semua tergantung situasi dan kondisi pertarungannya.

4. Gomu –Gomu No Kane

Teknik ini menggunakan kepala, dimana Luffy melingkarkan tubuh karetnya kepada lawan, kemudian memanjangkan kepalanya ke belakang, lalu membenturkan kepalanya ke kepala lawan.

5. Gomu-Gomu No Rocket

Teknik dari jurus ini adalah dengan mengambil ancang-ancang dan melenturkan tangan sambil mencari pegangan, yang membentuk seperti katapel dan menerbangkan dirinya sendiri dengan kecepatan tinggi.

6. Gomu –Gomu No Yari

Ini adalah teknik kaki yang diayunkan atau langsung dilenturkan kelawan dengan menempelkan kedua kakinya dengan gerakan bazooka. Ini teknik yang dilakukan Luffy hanya jika pada kondisi dia sedang berada di udara.

7. Gomu – Gomu No Fusen

Memutar tubuhnya yang dalam kondisi mengembang, lalu mengeluarkan nafasnya sehingga ia terbang tak menentu seperti badai dan menghancurkan sekitarnya.Sering juga digunakan sebagai perisai, saat melindungi teman-temannya dari serangan senjata api dan bola meriam.

8. Gomu –Gomu No Muchi

Teknik tendangan cambuk, menendang dari samping pada kerumunan lawan, sambil memanjangkan kakinya. Atau hanya sekedar menendang lawan yang menggangunya.

9. Gomu – Gomu No Stamp

Melenturkan kekiri, kekanan, keatas atau kebelakang, lalu menginjak atau menendang lawannya. Sedangkan saat Luffy dalam mode gear tree, ia menggunakan giant stamp atau memperbesar telapak kakinya agar dampak yang ditimbulkan menjadi besar.

10. Gomu – Gomu No Hanabi

Teknik berputar-putar dan menyerang lawan dengan tangan dan kaki ini, menjadi teknik yang paling brutal untuk melawan banyak musuh sekaligus dari segala arah.

11. Gomu-Gomu No Pistol

Melenturkan satu tangannya, atau gomu - gomu no twin pistol dengan kedua tangan. Juga gomu-gomu no shotgun, yaitu gomu-gomu no pistol dengan gelombang di tanggannya. 

12. Gomu – Gomu No Gatling

Pukulan ini dilakukan dengan cara menggunakan kedua tangannya saat meninju, secara berulang kali, dengan kecepatan yang sangat tinggi, seakan-akan tangannya tak terlihat. 

13. Gomu – Gomu No Basooka

Teknik ini dilakukan dengan mengambil ancang-ancang, dan melenturkan kedua tangannya kebelakang, lalu melepas kedepan lawanya dengan telapak tangan terbuka.

14. Gomu –Gomu No Rifle

Teknik pukulan dengan memutar tangan seperti ver, melenturkannya ke belakang, lalu memukul lawan, merupakan pukulan Luffy yang paling bertenaga. Jurus ini menjadi jurus yang paling diandalkan Luffy dan sebagai jurus eksekusi terakhir yang dimilikinya.

Level Gear Power

Gear berasal dari bahasa inggris untuk menyebut gigi ganti mesin. Dimana Luffy menganggap bahwa tubuhnya adalah mesin, yang apabila berganti, akan meningkatkan kekuatannya.

Gear juga bisa disebut sebagai level power kekuatan Luffy atau dalam instilah manga ‘’Aweking’’. Seperti halnya pucuk bunga yang mekar, aweking sering disebut sebagai peningkatan kekuatan.

Namun kebanyakan, aweking ini biasanya memberikan kekuatan yang luar biasa, tapi menimbulkan efek samping bagi setiap penggunanya. Sehingga setiap petarung yang melakukan teknik ini, hanya menggunakannya disaat – saat yang menentukan dalam pertarungan.

Gear 1nd

Kemampuan Bertarung Monkey D Luffy One Piece Ini adalah level dasar kekuatan Luffy, yang kebanyakan mengandalkan teknik bertarung dan kekuatan buah iblisnya. Dan mayoritas semua jurus Luffy dimulai dari level kekuatan ini.

Dalam pertarungannya, ia lebih sering menguji lawannya terlebih dahulu, sebelum benar-benar bertarung. Jika pada kondisi ia menghadapi lawan biasa, jurus-jurus dasar dengan level ini saja sudah cukup mengalahkan lawan-lawannya. 

Itu terbukti dengan hanya bermodalkan level ini, ia mampu sampai ke water seven dan mengalahkan beberapa lawan kuat dan terkenal seperti crocodile dan Enel.

Namun karena semakin jauh dan menantang petualangannya, sehingga lawan-lawannyapun semakin kuat. Sehingga mau tidak mau, iapun harus meningkatkan level kekuatannya. 

Seperti halnya ketika ia berhadapan dengan CP9, dimana Gear 1and, tidak berguna dihadapan intel pemerintah dunia ini.

Gear 2nd

Kemampuan Bertarung Monkey D Luffy One PieceGear 2nd, juga disebut Gear Second atau level kekuatan kedua Mongkey D Luffy. Dimana, saat ia mengaktifkan level ini, ia memompa tubuhnya dari kaki dan tangan, ampai tubuhnya menajdi panas pada level tertentu.

Visual dari energi Gear 2nd ini, memperlihatkan tubuh Luffy yang mengeluaran uap, bagai mesin yang siap digunakan kapanpun. Kekuatan dan kecepatan jurus ini setingkat lebih kuat dan cepat dibanding Gear 1nd. 

Tapi sebenarnya, level kekuatan ini lebih dominan kepada kecepatan serangan, yang berdampak pada daya pukul Luffy yang semakin kuat.

Sedangkan untuk setiap jurus yang ia gunakan, adalah jurus dasar dari Gear 1nd, namun ditambahkan dengan kata ‘’Jet’’, yang berarti ‘’Cepat seperti Jet”. Misal, gomu – gomu no jet pistol. Atau jurus yang lain dengan versi gear 2nd.

Ini level kekuatan kedua Luffy dan yang pertama ia tampilkan saat melawan Blueno, anggota CP9 di Enies Lobi, atau  tempat penghakiman penjahat diserial One Piece.

Gear 3nd

Kemampuan Bertarung Monkey D Luffy One PieceIni adalah level kekuatan ketiga Luffy yang juga pertama kali ditampilkan di Enies Loby, saat melawan Rob Lucy. Namun berbeda dengan Gear 2nd, yang lebih mengandalkan kecepatan, Gear 3nd justru sebaliknya.

Kecepatan serangan Luffy berkurang, tapi kekuatan Luffy meningkat. Karena Gear 3nd ini adalah perubahan bentuk anggota tubuh Luffy menjadi raksasa.

Tergantung jurus apa yang ia gunakan, jika ia menggunakan tangan, maka tangannya yang akan menadi raksasa. Dan kekuatannyapun seperti halnya kekuatan raksasa.

Kalau pada Gear 2nd, ia menambahkan kata ‘’Jet’’pada setiap jurusnya, maka pada Gear 3nd ini, ia menambahkan kata ‘’Giant” yang berati ‘’Raksasa”. Atau mewakili kekuatan seorang raksasa.

Tapi sayangnya, level kekuatan ini, memiliki efek samping yang buruk bagi Luffy. Dimana ia hanya bisa menggunakan jurus ini, untuk beberapa menit saja. 

Begitu juga saat setelah efek level ini berakhir. Tubuh Luffy berubah menjadi keci selama waktu yang sama dengan saat ia menggunakan level Gear 3nd ini.

Level ini akan berakibat vatal bagi Luffy, karena jika pertarugannya masih dilanjutkan, atau lawannya masih bisa bertahan, maka Luffy akan mendapat kesulitan besar.

Gear 4nd

Kemampuan Bertarung Monkey D Luffy One PieceLevel keempat dari level kekuatan Luffy adalah Gear 4nd. Level ini adalah level terbaru yang ia tampilkan saat melawan Doflaminggo di Dressrosa.

Ini adalah level kekuatan baru yang dimiliki Luffy setelah time skip, atau masa latihan selama 2 tahun, untuk mempelajari haki miliknya.

Level ini adalah bentuk perubahan Luffy yang dipadukan dengan haki, sehingga tubuhnya menjadi keras seperti batu. Pada level ini, Luffy benar-benar bergantung elastisitas dan kekuatan tekanan dari buah gomu-gomu no mi.

Berbeda dengan gear lainnya, Gear 4nd ini memiliki bentuk yang berbeda-beda, seperti Boundman, king kong, Tankman dan Snakman. Semua bentuk Luffy ini, dapat ia lakukan dalam satu level Gear 4nd. 

Tapi sayangnya, ketika selesai penggunaan level ini, ia hanya bisa menggunakannya lagi setelah 10 menit. Dan itu akan berakibat kurang baik baginya, jika pertarungannya masih terus dilanjutkan.

Gear 4nd, masih bisa dikatakan sebagi tahap awal perubahan wujud Luffy dengan hakinya. Ada kemungkinan, masih akan berkembang menjadi Gear 5nd dan seterusnya, sampai Luffy menjadi Raja Bajak Laut.