Breaking News

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk Wanita

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk Wanita

Olah raga adalah minat, dan tidak ada larangan untuk menekuni sebuah minat. Meskipun semua orang berhak menekuni olah raga apapun yang diminatinya, tapi ada juga olah raga yang mungkin tidak baik untuk semua orang.

Karena, jika itu justru menciptakan sesuatu yang merugikan, maka alangkah baiknya kita lebih bisa sedikit memilah-milah, mana hal yang baik dan tidak baik untuk dilakuan. Seperti Berikut ini, 12 Olah Raga Yang Bukan Untuk Wanita.


1. Skateboarding #12

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaSkateboarding atau permainan papan seluncur, adalah sebuah papan yang memiliki empat roda dan digunakan untuk aktivitas meluncur.

Papan ini memiliki tenaga yang dipacu dengan mendorong menggunakan satu kaki sementara kaki yang satunya berada di atas papan.

Bisa juga sang pengguna berdiri di atasnya sementara papan ini meluncur ke bawah pada sebuah turunan yang curam dan dengan ini menggunakan gaya gravitasi sebagai pemacu.

Ini salah satu jenis olah raga yang beresiko patah tulang. Tapi tak jarang , banyak anak gadis yang gemar dengan olah raga yang dapat dibilang cukup berbahaya ini.

2. Sepak Bola #11

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaSejarah olahraga sepak bola dimulai sejak abad ke 2 dan 3 sebelum masehi di cina. Di masa dinasti han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil.

Permainan serupa juga dimainkan di jepang dengan sebutan kemari. Di italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16.

Kelahiran sepak bola modern terjadi di freemasons tavern pada tahun 1863, ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut, dan ditekuni sebagai olah raga keras sampai dengan sekarang.

Dahulu, sepakbola untuk kaum wanita dianggap tabu, karena lebih domain berorientasi pada aktifitas fisiknya daripada kreatifitas. Tapi sekarang, mulai diajangkan sebagai olahraga lumrah bagi kaum hawa.

3. Parkour #10

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaParkour, atau bisa disebut juga sebagai lari bebas secepat-cepatnya melewati rintangan, ditemukan oleh David Belle di Perancis. Ini termasuk olah raga yang bertujuan untuk melatih efisiensi gerakan dalam membentuk badan dan pikiran seseorang, sehingga dapat menghadapi rintangan-rintangan dan kondisi bahaya.

Parkour mempunyai arti bergerak atau berpindah tempat dari point A ke point B, seefisien dan secepat mungkin, menggunakan prinsip bergerak sekaligus diimbangi oleh kemampuan tubuh.

Olah raga ini dianggap cukup berbahaya, karena bisa berakibat cedera serius, bahkan bisa sampai meninggal dunia. Meski begitu, olah raga ini juga diminati oleh kaum hawa yang berjiwa bebas.

4. Motor Cross #9

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaMotor cross pada awalnya adalah olah raga ekstrim yang membutuhkan keahlian khusus dalam hal pengetahuan mesin. Selain karena beresiko tinggi, olah raga ini juga menuntut nyali dan ketrampilan para pesertanya.

Tidak seperti olah raga lain yang memiliki kelas khusus bagi peserta wanita, olah raga ini menuntut para wanita untuk bisa bersaing dengan kaum pria agar bisa menjadi juara.

5. Rugby #8

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaSejarah mencatat bahwa pada tahun 1823, pada sebuah pertandingan sepakbola sekolah di kota rugby, Inggris, seorang anak laki-laki bernama William Webb Ellis, mengambil bola dan berlari menuju garis gawang lawan.

Dua abad kemudian, sepakbola rugby telah berevolusi menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia, dimana jutaan orang bermain, menyaksikan, dan menikmati permainan rugby.

Rugbi adalah permainan dengan bola sebagai obyek utama untuk dibawa melewati garis gawang musuh dan membantingnya ke tanah untuk memperoleh nilai.

Olah raga ini membutuhkan kerjasama tim, yang cenderung mengandalkan kekuatan fisik dari pada teknik.
 
6. Sumo #7

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaSumo merupakan olahraga asli Jepang dan sudah dipertandingkan sejak berabad-abad yang lalu. Olahraga ini menggunakan teknik saling dorong antara dua orang, yang berbadan gemuk sampai salah seorang didorong keluar dari lingkaran, atau terjatuh dengan bagian badan selain telapak kaki menyentuh tanah, di bagian dalam lingkaran.

Pesumo atau Rikishi, perlu berbadan besar dan gemuk. Karena semakin tambun seorang pegulat sumo, maka semakin besar pula kemungkinannya untuk menang.

Sumo juga dapat dikatakan sebagai kegiatan tradisional yan kental dengan tradisi agama Shinto. Dimana kaum wanita tidak diizinkan untuk berada diarena sumo, karena dianggap tabu bagi kepercayaan Shinto.

Tapi, dalam dekate terakhir ini, sumo wanita mulai diizinkan diadakan tapi sebatas festival dan bukan sebuah kompetisi professional.

Jenis pakaian yang digunakan para pesumo adalah jenis pakaian dalam pria jepang, yang disebut mawashi, yang berfungsi juga sebagai sabuk.

7. Wrestlers #6

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaWrestler bermula sekitar tahun 70an dimana konsep ini mirip seperti kompetisi biasa layaknya tinju, karate, bahkan mixed martial arts.

Pada tahun 80an mulai di usung untuk dijadikan salah satu jenis olah raga semi hiburan, dengan dua karakter protagonist sebagai pahlawan, dan antagonis sebagai penjahatnya.

Konsep ini layaknya bergendre film kartun dan superhero, seperti sebuah drama perang antara yang baik dan jahat. Ada tokoh yang menjadi idola dan ada juga yang dibenci penonton.

Meski olah raga ini adalah hiburan, tapi wrestler salah satu jenis olah raga yang banyak memakan korban jiwa. Dimana kecelakaan, luka, geger otak menjadi bagian dari olah raga keras ini.

8. Sepeda Gunung #5

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaSekilas, ini adalah olah raga santai didaerah pegunungan. Tapi sebenarnya adalah salah satu olah raga ekstrim yang beresiko tinggi, sehingga tidak sembarang orang bisa menekuninya.

Bersepeda dengan melewati medan ekstrim berbahaya, dengan bebatuan yang rawan, kadang kala para pesepeda gunung ini, kerap kali diserang binatang buas.

Sepedea gunung menjadi salah satu olah raga ekstrim didunia, yang membutuhkan keahlian dan teknik bersepeda yang sangat mumpuni. Jadi, perlu dipikir dulu sebelum melakukannya.

9. Tinju #4

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaTinju sebagai olahraga keras dan umumnya digeluti oleh kaum pria. Tapi ternyata juga diminati oleh kaum hawa. Olah raga ini memiiki aturan tersendiri, dan salah satu bagian dari ajang besar seperti olympiade.

Meski Begitu, tinju tetap menjadi salah satu olah raga brutal, yang tidak semua orang cocok menekuninya. Karena, beberapa resiko seperti geger otak, stroke, patah tulang, gangguan pengliatan, kerap dialami para petinju.

10. Panjat Tebing #3

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaPanjat Tebing atau istilah asingnya dikenal dengan rock climbing merupakan olahraga alam bebas. Dan salah satu bagian dari mendaki gunung, namun tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya.

Pada umumnya panjat tebing dilakukan pada daerah yang berkontur batuan tebing dengan sudut kemiringan mencapai lebih dari 45° dan mempunyai tingkat kesulitan tertentu.

Olah raga yang mengandalkan sebagian besar kekuatan dan metal ini, menjadi salah satu olah raga ekstrim didunia, yang juga digelutu para wanita-wanita tangguh.

11. UFC Dan MMA #2

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaUltimate fighting champion singkatan UFC, adalah suatu jenis olah raga keras yang perdana dibuat pada tahun 1993 di nevada, colorado amerika serikat.

Pada awalnya, UFC 1 minim peraturan kecuali larangan menggigit, mencolok mata, dan batas waktu. Seiring waktu dan keinginan besar para pendiri awal UFC dan MMA sebagai ajang olah raga yang diakui, peraturan demi peraturan mulai melapisi tiap ajang UFC.

Meski demikian, olah raga ini kerap berujung pada kematian, sehingga tetap menjadi olah raga yang mematikan dan paling beresiko catat pada petarungnya. Ini adalah salah satu olah raga yang menghancurkan reputasi para wanita.
12. Bina Raga #1

12 Jenis Olah raga Yang Bukan Untuk WanitaBinaraga adalah kegiatan pembentukan tubuh yang melibatkan hipertropi otot intensif. Dengan melakukan latihan beban dan diet protein tinggi secara rutin dan intensif, seseorang dapat meningkatkan massa otot.

Pada prinsipinya, tubuh pria dan wanita adalah sama bentuk tubuh dan bentuk ototnya. Yang membedakan ialah kuantitasnya, karena yang menentukkan kuantitas otot ialah keberadaan hormon testosteron yang sangat memainkan peran penting dalam pembentukkan otot.

Hormon testosteron pada pria sangat berlimpah jumlahnya. Sedangan pada wanita hormon ini sangat terbatas sehingga otot yang dibentuk pada tubuh wanita lebih cenderung kencang dan padat dibandingkan membesar layaknya laki-laki.

Meski tidak sesuai, tapi kalau sudah minat, selama bukan kejahatan, semua orang berhak menggelutinya. Hmm, apa kira-kira yang bisa dibanggakan dar ini?!.