Breaking News

10 Alasan Kenapa Alien Tidak Nyata

10 Alasan Kenapa Alien Tidak Nyata

Rupa alien sebenarnya tidak jauh-jauh dari yang ada di film-film hollywood. Mahkluk dari luar angkasa, misterius, berkepala besar, punya pesawat ulang alik super canggih, dan bisa spiritual atau supranatural.

Gambar diatas adalah wujud pertama alien yang umum dikenal, yang lama kelamaan sudah menjadi seperti robot yang terbuat dari kabel dan kaleng.

Teori berkembang tidak disertai dengan bukti yang jelas, makanya bikin pusing orang-orang. Setelah ditanya, jawabnya, masih dalam penelitian. Eksistensi Alien secara logika, ganjal semuanya. Berikut ini ada 10 Alasan Kenapa Alien Tidak Nyata.


1. Fenomena UFO

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataAda 4 kepercayaan manusia mengenai fenomena UFO dibumi.

1. Berasal dari bumi (buatan manusia atau fenomena alam)
2. Dari masa depan (Time Traveler)
3. Dari dimensi lain (Ultraterestial)
4. Dari luar angkasa (Extraterestia)

Sebenarnya mana yang lebih dulu, manusia mengenal istilah UFO atau pesawat siluman?. Yang lebih dulu diciptakan adalah, pesawat siluman, dibanding pesawat yang berbentuk piring terbang atau UFO.

Awalnya dikenal sebagai pesawat siluman, namun lama kelamaan menjadi sebuah istilah yang digunakan tentara sekutu pada masa perang dunia II kepada pihak NAZI. Dilafalkan seperti kata “you foe” yang artinya “kamu musuh”.

Amerika Serikat tahun 1940an sampai 1960an, heboh dengan penampakan UFO. Ada yang mengaku melihat cahaya yang terbang dengan pola zig-zag di langit, ada juga yang mengaku diculik oleh UFO yang mendarat.

Karena tidak jelas, makanya ada yang mengatakan bahwa UFO adalah proyek rahasia pemerintah, dan ada pula yang meyakini, kalau mahkluk luar angksa itu benar adanya.

Teori UFo berkembang seiring dengan adanya proyek AS yang sedang membuat daerah rahasia area 51, untuk menguji sejumlah pesawat canggih.

Proyek ini adalah proyek pembuatan pesawat supersonic yang bisa melesat cepat, dengan maksud mencegat pesawat pembom soviet.

Akan tetapi, proyek pesawat ini sudah dibatalkan, karena dianggap tidak stabil dan tidak aman bagi awak dan sangat sulit dikendalikan.

2. Insiden Alien

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataPesawat siluman, sebenarnya sudah ada sejak tahun 1939. Sedangkan berita mengenai alien pertama kali diberitakan, saat insiden roswell pada tahun 1947.

Inseden Roswel adalah mengenai ditemukannya pesawat asing seperti piring terbang berawak. Ditemukan, karena ditembak jatuh oleh tentara sekutu.

Keganjalan dalam insiden roswell, diantaranya adalah penyataan Mayor Jesse Marcel, bahwa telah ditemukannya mayat alien dalam ufo. Tapi justru menjadi bukti bahwa alien bukanlah mahkluk super.

Karena dengan mudahnya pesawat Alien ini ditembak jatuh tentara sekutu dizaman dimana teknologi militer masih serba manual. Jauh dari kesan berteknologi sempurna.

Sosok yang dianggap alien tersebut sebenarnya dapat diduga dari banyak faktor, antara lain, “hangus” sehingga kondisinya aneh. Agar tidak dikenali musuh. Kedua, awak yang dipilih, sengaja dari jenis manusia yang kecil, agar muat dikabin pesawat.

Walau ngak tau pasti, ya paksa tau aja. Soalnya, curiga kalau proyek pesawat supersonic masih ada sampai sekarang.

Miliarderkan banyak yang gila, apalagi para ilmuan yang mata duitan. Bisa jadi eksperimen ayal jadi kenyataan. Walaupun mainnya hanya hal-hal yang berbau penasaran.

Atau bisa jadi juga uji coba lintas negara yang tujuannya rahasia. Kayak film Imposible mission Force. Kalau tujuannya propaganda, “tidak ada buktinya”, karena kalau ada buktinya, itu namanya bukan rahasia, tapi berita.

3. Pesawat Alien

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataSalah satu keganjalan Alien adalah, karena radar kita tidak pernah mendeteksi adanya spaceship atau pesawat asing yang memasuki atmosfir bumi. Radar sangat peka dengan benda berbahan dasar logam.

Akan tetapi, memang ada beberapa jenis pesawat yang tidak terdeteksi radar. Yaitu dengan mendesain struktur dari aerobody, atau pesawat dibuat dari bahan yang menyerap sinyal radar.

Seandainya memang alien berasal dari luar angkasa, mungkin saja tanpa sengaja, pesawat Alien sudah dibuat dengan struktur aerobody, sama seperti pesawat siluman.

Pada decade tahun 1950an, penampakan UFO, memiliki satu jenis warna dan bentuk. Berwarna abu-abu dan seperti piring terbang. Tapi sekarang, bermacam-macam bentuk dan warnanya.

Ribuan saksi yang pernah melihat UFO mengatakan, UFO memiliki bentuk yang beraneka ragam dan warna, tidak seperti bentuk UFO yang pertama kali di beritakan.

Umumnya, UFO memantulkan sinar matahari, sehingga berkilauan, namun kebanyakan berwarna abu-abu atau hitam. Ada juga yang bersinar kuning, putih atau warna lainnya. Kalau di imajinasikan, kira-kira seperti gambar diatas.

Ini berarti, bentik UFO tidak ada yang sama persis. Bisa dibayangkan bahwa, Alien dari luar angkasa dengan membawa ragam pesawat, tanpa satupun yang terdeteksi radar, atau terekam kamera pemantau.

4. Badan Antariksa

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataNASA dan badan-badan antariksa negara dunia, tidak pernah merekam adanya pesawat asing atau mahkluk yang disebut alien. Sementara mereka memiliki fitur teknologi kamera super canggih.

Berbanding camera handphon atau sejenisnya, yang terbatas fitur dan kapasitasnya, dapat dengan mudah menangkap penampakan alien.

Kecanggihan alien nyata gila-gilaan, sehingga saya jadi ngeri kalau seandainya alien mau kuasai bumi. Kayak difilm Tom Cruise, yang lupa aku judulnya.

5. Luar Angkasa

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataSekarang coba kita teliti luar angkasa. Hal ini berguna untuk mengkaji apakah benar ada mahkluk hidup yang dapat melintasi alam semesta dengan begitu mudahnya.

Berdasarkan ilmu pengetahuan, dialam semesta terdapat jutaan galaksi dan dalam satu galaksi terdapat milyaran planet.

Galaksi adalah sekelompok bintang yang membentuk suatu sistem, terdiri atas lebih dari satu benda angkasa yang berukuran besar dan dikelilingi oleh benda-benda angkasa lainnya sebagai anggota galaksi yang beredar mengelilingi secara teratur.

Sedangkan, dalam ilmu astronomi, pengertian galaksi adalah suatu sistem yang terdiri dari bintang, debu, dan gas yang amat luas, di mana anggotanya memiliki gaya tarik menarik (gravitasi).

Galaksi tempat tata surya kita beredar adalah galaksi bima sakti yang berbentuk seperti cakram. Garis tengahnya sekitar 100 ribu tahun cahaya dan diperkirakan berumur 12-14 milyar tahun.

Terlebih dahulu, dihitung jarak dan waktu tempuh dari bumi kegugus bintang terdekat. Untuk mengetahui waktu tempuh diluar angkasa antar planet.

Gugus bintang terdekat dari bumi adalah Alpha Centauri. Ini adalah sistem bintang, menurut badan antariksa AS (NASA), sistem ini memiliki tiga bintang yaitu Proxima Centauri, Alpha Centauri A dan Alpha Centauri B.

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataProxima Centauri adalah bintang yang paling redup. Sementara, Alpha Centauri A dan B lebih terang dan membentuk sistem biner.

Jarak Bumi ke matahari adalah 150 juta km. Sementara jarak antara Alpha Centauri A dan B terletak 23 kali lebih jauh dibandingkan jarak bumi ke matahari.

Proxima Centauri, terletak 39 triliun jaraknya dari Bumi, atau 4,22 tahun cahaya dari bumi. Artinya, dibutuhkan waktu 4,22 tahun jika manusia ingin menuju ke sana dengan kecepatan cahaya.

Alpha Centauri A dan B yang terletak lebih jauh dari bumi, jaraknya sekitar 4,35 tahun cahaya. Jadi, untuk menghitung Jarak yang amat jauh seperti jarak antar bintang, atau bumi dengan bintang, maka digunakanlah satuan Tahun Cahaya . Misalnya :

- Jarak antara Galaksi Bimasakti ke galaksi Andromeda = +- 2juta tahun cahaya. Artinya jarak keduanya bisa ditempuh dalam waktu 2juta tahun dengan kecepatan tempuh = kecepatan cahaya.

- Jarak Bumi ke Bintang Alfha Centaury = +- 4,5 tahun cahaya. Artinya seperti diatas. butuh waktu 4,5 tahun bagi cahaya untuk sampai ke Planet Bumi dari Bintang Alfha Centaury.

Dalam menghitung kecepatan cahaya, Ilmuan sudah menggunakan berbagai macam metode. Dan metode yang paling mudah bagi kita adalah, dengan perbandingan cahaya matahari yang sampai ke bumi.

Diketahui cahaya matahari sampai ke permukaan bumi kira-kira 8,3 menit. maka kalau di hitung munculah persamaan :

Kecepatan (dalam detik) = Jarak Matahari - Bumi / (8,3 * 60) = 150.000.000km / 498s = 301204.819km/s (300rb an km /detik).

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataHasil diatas hanyalah perkiraan dengan perhitungan kasar. Perbandingannya bisa anda riset pada tabel wiki. Perhitungannya sebagai berikut.

Jauh jarak 1 tahun cahaya :

- 1 thn-cahaya = 9.460.730.472.580.800 meter (sebagai angka yang tepat)
- 1 thn-cahaya = 9.460.730.472.580 kilometer (9,461 triliun km)
- 1 thn-cahaya = 5,878625 triliun mil

- 1 thn-cahaya = 63241077 astronomical unit (AU) atau 63241077 kali jarak Bumi-Matahari
- 1 thn-cahaya = 0,306601 persecons

Dalam perhitungan sebelumnya didapat +- 300rb km/detik.

Sekarang kita menghitung jarak sebenarnya dalam 1 tahun sebagai berikut :

Jarak = 1 detik x 1 tahun x 300rb
= 1 x 365 hari x 300.000
= 1 x 365 x 3600 x 24 x 300.000
= 9460800000000 km
1 hari = 3600 detik x 24 jam

Didapat +- 9460800000000km (9,461 triliun km) sebagai jarak yang ditempuh cahaya selama 1 tahun.

Jadi, bisa dibayangkan betapa jauhnya jarak 1 tahun cahaya itu. Jika dengan teknologi manusia masa kini, masih mustahil untuk melakukan perjalanan bahkan ke bintang tetdekat Alfha-Centaury (4.5thn cahaya dari bumi).

Belum ada teknologi angkutan yang bisa secepat cahaya. Dan apa yang kita lihat hari ini, adalah kejadian 4.5 tahun yang lalu di alpha centauri.

Jadi, mondar mandirnya alien seperti difilm-film, itu teknologinya kayak apa ya?!.apa mungkin secepat kecepatan cahaya ?. Saya kira mustahil ya, mengingat kecepatan cahaya sama dengan teleportasi.

6. Teknologi Tercanggih

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataSebagai pembanding, New Horizons adalah nama sebuah wahana antariksa tak berawak NASA yang dirancang untuk terbang melewati pluto dan bulan/satelit-satelitnya.

Wahana antariksa ini merupakan satellite tercepat saat ini. Kecepatan tempuh realnya adalah 58.538 km/jam tapi bisa dipercepat hingga 80.000 km/jam saat melewati gravitasi horizon.

Kecepatan ini bukan perdetik tapi perjam. Jika dibandingkan dengan kecepatan cahaya, sama dengan sepeda dan kereta api expres.

Pesawat tanpa awak ini menempuh jarak dari bumi ke pluto saja sudah memakan waktu 9.5 tahun, dan ini masih dalam lingkup tata surya kita, apalagi ke alpha centauri. Jadi, terbang dengan kecepatan cahaya masih merupakan fiksi ilmia.

7. Mahkluk Super

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataIni mungkin hanya basa-basi saja tapi mungkinkah aman awak penumpang terbang dengan kecepatan cahaya ?. Berbeda dengan bumi yang memiliki gaya gravitasi, diluar angkasa dikenal dengan nama gaya sentrifulgar, atau gaya tolak yang menjauhi bumi.

Sama halnya pada waktu kita menembakkan peluru dari senapan, kita akan merasakan tolakan ke belakang. Ini terjadi di mana pun, baik di bumi, maupun di ruang angkasa yang hampa udara.

Dengan kecepatan cahaya, tentu menimbulkan gaya tolak yang sangat besar, benda matipun sangat mustahil mampu melawan tekanan gaya ini, apalagi mahkluk hidup yang notabene senyawa organik.

Jika garis tengah galaksi seperti Bima Sakti saja, diperkirakan jaraknya 100.000 juta tahun cahaya. Berapa milyar tahun perjalanan alien dari galaksinya ke bumi ?. Bisa jadi tahunnya tak terhingga.

8. Teknologi Modern

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataSetengah abad yang lalu, manusia mampu membuat pesawat dengan karakteristik supersonic, apalagi dizaman sekarang, misalnya teknologi Drone.

Drone adalah pesawat nirawak (pesawat tanpa awak) yang mampu mengendalikan dirinya sendiri, atau dikendalikan oleh pilot dari jarak jauh menggunakan pengendali atau remote.

Secara fisik, drone bisa memiliki bentuk yang menyerupai pesawat terbang, mirip helikopter, maupun berdesain multirotor.

Bentuk pesawat terbang, biasanya diadopsi untuk kebutuhan militer. Sedangkan multirotor banyak digunakan untuk drone konsumer dan professional.

Hanya saja drone dibuat dengan ukuran skala pesawat mini. Tapi bukan tidak mungkin dibuat juga drone, dengan ukuran seperti UFO.

9. Aktifitas Alien

10 Alasan Kenapa Alien Tidak NyataAda beberapa saksi yang mengatakan telah melakukan kontak langsung dengan Alien, mendapat ragam pengajaran seperti spiritualis, peringatan akan bahaya, maupun filosofi.

Tidak ada bukti nyata bahwa alien berasal dari sebuah planet diluar angkasa. Jadi, apa Alien datang kebumi cuma untuk mengajar filsafat ?!.

Aktifitas Alien dibumi sangat aneh, datang dan pergi secara tak terduga. Tidak pernah meninggalkan jejak. Seringkali juga melawan hukum fisika, yang bergerak bebas di udara, seperti halnya pada ruang hampa. Kayak ngak ada gravitasi aja.

Zaman sekarang rupa alien beragam, bahkan aktivitas mereka semakin canggih. Mirip sekali dengan teknologi super yang merajalela zaman sekarang. Temannya ya, pemalsuan media yang biasa saat ini.

10. Fakta Alien

10 Alasan Kenapa Alien Tidak Nyata Alien nyatanya hanyalah suatu refleksi dari pikiran manusia yang kagum atas suatu hal yang tidak biasa.

Ketidaktahuan atau rasa penasaran manusia akan alam semesta, menjadikan manusia terus menerus menganggap segala sesuatu yang dilakukan alien melebihi manusia.

Di sadari atau tidak, manusia selalu menganggap keberadaan alien dibumi merupakan suatu hal yang tak terbantahkan.

Artinya bahwa, apapun yang dimiliki manusia baik itu teknologi, ilmu pengetahuan maupun ragam filosofi, dipercaya tidak mampu mengungguli eksistensi mahkluk ini.

Dengan kata lain, manusia selalu beralasan bahwa alien mengetahui segalanya, sehingga menyangkal keesahan Tuhan, karena menganggap ada mahkluk lain yang mempunyai kuasa dan kedudukan sama dengan Tuhan.

Jadi,  “Alien itu nyata !, tapi nyatanya dipikiran saja !”.